CARA ISI TINTA PRINTER NON-ORIGINAL ~ NASACOMCENTER -->
NSC

ARTIKEL TERBARU ADA DI NASACOMHOMETRONICS.BLOGSPOT.COM SILAKAN KLIK LOGO

Wednesday, April 13, 2016

CARA ISI TINTA PRINTER NON-ORIGINAL

Printer Warna Epson L800 adalah printer warna terbaru keluaran pabrikan Epson yang sudah dilengkapi dengan infus mempunyai 6 macam warna yaitu CMLmLcBY (cian, magenta, light magenta, light cian, black dan yellow) dan tergolong lambat proses cetaknya. Harga Tinta Printer  Warna Epson L800 untuk satu warna saja yang asli atau original adalah Rp 125.000 untuk pembelian 6 buah botol tinta printer warna Epson L800 kita harus membayar  Rp 750.000, jika untuk pemakaian pribadi menurut saya ini tergolong cukup mahal, sudah bisa untuk beli printer baru merek lain.

Mengapa sangat mahal?? Saya katakan mahal karena saat ini biasanya tinta  tidak dijual secara terpisah jadi harus beli satu set 6 buah, padahal untuk Epson seri lain boleh ngecer untuk tinta warna hitam saja, bayangkan bila kita hanya sering cetak dengan warna hitam yang warna lain untuk apa dan ketika dolar merangkak naik harga pun akan ikut naik.
Tinta 2 set warna masih sisa, warna hitam sudah habis
Untuk efisiensi saya kemudian mencoba untuk gunakan tinta yang non-original tetapi bagaimana caranya karena saat isi ulang pasti diminta nomor seri tintanya yang tertera di botolnya. Setelah tanya teman dan googling mendapat jawaban bahwa Epson L800 bisa di-refill dengan tinta non-original dengan bantuan sebuah software WicReset versi 5.0.1 atau yang lebih baru kalau versi yang lama kadang not-supported terutama untuk windows 64. Lakukan reset saat level tinta benar-benar sudah tanda ! (seru).

Seperti pada gambar diatas Klik Reset Waste Counter dan Reset Ink Level. Mudah bukan???





1 comment:

MAAF BILA KOMENTAR/CHAT WA TIDAK SEGERA DIBALAS KARENA TERBATASNYA WAKTU KAMI